Uncategorized

Judul buku: Labirin Rasa

Penulis: Eka Situmorang-Sir

Penerbit: Wahyumedia

Tahun terbit: 2013

Halaman: 394

Labirin Rasa, sebuah novel yang menceritakan petualangan Kayla dalam mencari pangeran fajar yang dikirimkan kakeknya.

.

.

.

                Kayla Ayu, perempuan tomboy yang sangat menggemari petualangan dan naik gunung. Cerita cintanya dimulai saat berada di dalam kereta menuju Yogyakarta. Ia bertemu dengan Ruben, laki-laki yang hidupnya selalu diatur oleh maminya. Ruben mulai tertarik pada Kayla karena sifatnya yang tidak jaim, berbeda dengan Veni, pacar putus sambungnya. Tetapi saat Veni datang kembali padanya, Ruben mulai menjauhi Kayla.

Kayla yang bimbang, segera memikirkan strategi agar Ruben kembali padanya. Tetapi ia ingat pesan yangkungnya, bahwa cinta tidak boleh dipaksakan. Kayla pun meninggalkan Yogyakarta dan pergi ke Malang untuk mendaki gunung, menjernihkan pikirannya.

Setibanya di Malang Kayla bertemu dengan Dani, laki-laki yang juga sama-sama mendaki gunung dengannya. Dani mempunyai perasaan lebih kepada Kayla, dan hamper mengutarakannya. Kayla pun berpikir kalau Dani mempunyai perasaan lebih kepadanya. Tapi Kayla segera menepis pikiran itu dan meyakinkan dirinya bahwa pangeran fajarnya adalah Ruben.

Setelah Dani, Kayla bertemu dengan laki-laki New Zealand yang bernama David di Bali. David adalah seorang kontributor sebuah majalah wisata. Tetapi Kayla harus menjauh dari David karena pesonanya yang luar biasa. Kayla akan luluh dan ia tidak ingin hal itu terjadi.

Untuk menghindari David, Kayla pergi ke Lombok untuk menemui tantenya. Di Lombok, Kayla bertemu dengan Cynthia dan Andy. Cynthia sangat senang bisa berteman dengan kayla Kayla, berbeda dengan Andy yang tidak suka dengan adanya Kayla diantara mereka berdua.

Cynthia memperlakukan Kayla dengan sangat baik. Mengajaknya jalan-jalan, membayari hotel, dan lain-lain. Tak disangka, kebaikan Cynthia ternyata untuk mendapatkan hati Kayla. Kayla marah ketika menyadari bahwa Cynthia adalah lesbian.

Kayla memutuskan untuk kembali ke Yogyakarta, ke rumah yangtinya. Disanapun Kayla bertemu kembali dengan Ruben. Hanya sebentar ia bertemu dengan Ruben, karena Ruben harus mengejar karirnya ke Medan, kota akar leluhur papa Kayla. Demi Ruben, Kayla rela mengikutinya sampai Medan.

Di Medan, Kayla menginap di rumah sepupunya yang sangat protektif menjaga Kayla. Cerita-cerita tak terduga dimulai dari sini…

Novel ini mampu membuat para pembacanya penasaran, siapakah pangeran fajar Kayla yang sebenarnya. Konflik cinta yang cukup rumit, namun dapat dipahami oleh pembaca. Ditulis dengan bahasa yang cukup dimengerti, pembaca dapat merasakan tempat-tempat indah yang dikunjungi Kayla. Sayangnya, di novel ini masih ada beberapa typo yang menggangu saat pembaca membacanya.

Terima kasih untuk Kak Eka yang sudah membuat novel Labirin Rasa, saya suka ceritanya, terutama konflik-konflik cintanya yang seru! Saya berharap Kak Eka akan membuat novel kedua yang lebih bagus lagi 😀

Advertisements

Review Novel Labirin Rasa

Aside

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s